Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Perawatan Preventif Generator Set

perawatan preventif generator set
Ilustrasi: Generator set (Foto: sewatama.id)

Sudah jelas bahwa energi listrik sangatlah dibutuhkan dalam kegiatan apapun, baik dari produktivitas dan kegiatan yang biasa dilakukan. Pada saat pemadaman listrik dari PLN atau kondisi kelistrikan Anda sedang error, maka sangat membutuhkan listrik cadangan.

Listrik cadangan bisa dihasilkan jika perindustrian memiliki mesin yang cocok untuk membangkitkan sumber tenaga listrik. Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan generator set. Ketika industri sudah memiliki generator set, maka perlu melakukan perawatan yang sangat preventif. Jika belum memiliki SDM yang bisa melakukan perawatan preventif bisa mengunjungi https://sewatama.com/id/pentingnya-perawatan-preventif-bagi-genset-diesel/.

Anda bisa mendapatkan perusahaan pemberi jasa kelistrikan di Jakarta, melalui PT Sumberdaya Sewatama.

Perawatan Preventif Genset yang Perlu Diperhatikan

perawatan preventif generator set
Ilustrasi: perawatan genset (Foto: sewatama.id)

Anda harus tahu bahwa ada perawatan preventif tersendiri untuk mesin generator set. Apakah Anda sudah mengetahui tahapan dalam perawatan preventif untuk genset yang sangat diperlukan?

Inilah perawatan preventif yang perlu diperhatikan dalam genset, diantaranya sebagai berikut:

  1. Pemeriksaan umum
  2. Perawatan sistem pelumas
  3. Perawatan sistem pendingin
  4. Perawatan sistem bahan bakar genset
  5. Perawatan aki starting
  6. Pemanasan mesin

Dalam melakukan perawatan terhadap generator set, industri terlebih dahulu mempersiapkan jadwal perawatan. Jadwal perawatan ini bisa dilakukan dalam jangka waktu harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Perindustrian harus pintar dalam mengelola waktu penjadwalan perawatan generator set. Anda harus memanfaatkan SDM yang ada di dalam perindustrian saat ini.

Apabila Anda tidak memiliki SDM yang tepat untuk melakukan perawatan genset dengan baik dan benar, maka mulai saat ini perindustrian membutuhkan perusahaan yang tepat untuk diajak kerja sama dalam hal kelistrikan.

Dengan melakukan kerja sama dengan PT Sumberdaya Sewatama, maka Anda akan mendapatkan seluruh yang dibutuhkan mulai dari jadwal perawatan dan perawatan preventif terhadap masalah kelistrikan.

Pusat dari PT Sewatama ada di Jakarta, tetapi tetap siap sedia dalam melayani seluruh wilayah perindustrian di Indonesia. Sudah lebih dari 20 tahun lamanya, perusahaan melayani semua perusahaan yang mempunyai permasalahan dengan kelistrikan. Bahkan, teknisi yang ada di dalam perusahaan sudah handal dan berpengalaman.


baca juga:

Mengapa Diperlukan Audit Energi?


Suka artikel ini? Silakan bagikan melalui media sosial kamu:
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share
error: Content is protected !!