Gencarkan Slogan Bijak Plastik, Produsen Air Mineral Luncurkan Botol Daur Ulang Ramah Lingkungan

Gencarkan Slogan Bijak Plastik, Produsen Air Mineral Luncurkan Botol Daur Ulang Ramah Lingkungan
Ilustrasi (Sumber: sehataqua.co.id)

Gencarkan pola hidup bijak plastik, sekarang banyak produsen-produsen beralih menggunakan produk plastik daur ulang sebagai bahan baku packaging mereka. Salah satunya dilakukan oleh produk air mineral Danone-AQUA. Sejak tahun 2018 silam produsen air mineral ini berinovasi untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan.

Salah satu cara yang mereka tempuh adalah dengan membuat kemasan botol plastik AQUA daur ulang. Perlu diluruskan, meski menggunakan produk plastik daur ulang, kemasan botol AQUA dijamin 100% aman digunakan layaknya menggunakan produk plastik baru. Bahkan botol kemasan tersebut telah mengantongi ijin BPOM, Halal, SNI, dan FSSC 22000.

Proses Pembuatan Sampah Botol Hingga Menjadi Botol Baru Yang Aman Digunakan

Melalui proses yang panjang dengan teknologi tinggi membuat kemasan botol AQUA dijamin kualitasnya. Perjalanan daur ulang dimulai dari pengumpulan botol-botol bekas dari berbagai merek di Recycle Business Unit. Kemudian sampah daur ulang dicuci dan dipilah-pilah sedemikian rupa hingga tinggallah botol plastik tanpa tutup dan label yang bersih.

Sampah tersebut kemudian dibawa ke pabrik mitra AQUA dan di proses menjadi rPET atau recycle polyethylene therepthalate. Ya rPET tersebutlah yang akan menjadi bahan utama pembuatan kemasan botol daur ulang AQUA.

Kemasan botol plastik AQUA yang dibuat dari bahan rPET tersebut dikenal dengan nama preform. Preform tersebut selanjutnya diolah menjadi produk botol baru yang dikenal dengan 100% terbuat dari bahan daur ulang dan 100% dapat di daur ulang membuat botol AQUA sangatlah ramah lingkungan.

Botol AQUA 100% plastik daur ulang. Mari #BijakBerplastik (sumber: sehataqua.co.id)

Keuntungan penggunaan rPET

Selain ramah lingkungan karena dibuat dari sampah botol air kemasan, botol rPET juga menghemat emisi karbon sebesar 75%. Hebatnya lagi rPET disinyalir dapat mengurangi ketergantungan bahan baku fosil. AQUA produsen air mineral dalam kemasan yang terus senantiasa berinnovasi untuk Anda dan lingkungan.

Danone-AQUA tidak berhenti hanya sebatas menjadi pelopor air mineral dalam kemasan pertama di Indonesia yang memberikan kualitas terbaik dari alam. Namun juga menjadi pelopor produsen air mineral pertama yang menggunakan sampah daur ulang untuk kemasan botol plastik. Bersama dengan AQUA ayo melangkah menuju hidup sehat dengan perbanyak minum air putih dan terus gencarkan bijak plastik. (#)

Suka artikel ini? Silakan bagikan melalui media sosial Kamu:
error: Content is protected !!