Sosiohumaniora

Dua Hal Ini Jadi Trending dan Diburu Saat Hari Pencoblosan, Mau Tahu? Kuy, Disimak!

| dindindonk.com | Wah, bagaimana rasanya melalui “Hari Pencoblosan” kemarin, 17 Aril 2019? Bagi banyak orang, ada yang menjadi momen tak terlupakan, karena memilih untuk pertama kalinya. Masyarakat terlihat begitu antusias untuk menjalankan hak pilihnya. Pemilu kali ini menjadi hari bersejarah karena menyelenggarakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara serentak untuk pertama kali.

Sejak pagi, masyarakat sudah antri untuk bergiliran memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menetapkan pilihannya dari bilik suara. Setelah itu, rupanya masyarakat telah sibuk dengan hal lainnya. Berdasarkan pantauan, ternyata ada dua hal yang menjadi perhatian warga. Apa saja ya?

Tunjukkan Jarimu

Semangat nasionalisme yang ditunjukkan masyarakat di hari pencoblosan sangat tinggi. Masyarakat terlihat berbondong-bondong menuju TPS untuk menggunakan hak pilihnya serta menunaikan kewajibannya dengan semangat memilih yang terbaik untuk bangsa ini. Keinginan tampil dan ikut serta memeriahkan salah satu pesta demokrasi terbesar di Asia, bahkan dunia.

Rupanya, setelah menjalankan kegiatannya di TPS, masing-masing pun ingin memperlihatkan bukti sahih bahwa dirinya telah berpartisipasi. Yaitu dengan menunjukkan jari yang telah tercelup tinta!

Setelah difoto, lalu serta merta mereka mengunggahnya di berbagai platform media sosial. Mulai dari Whatsapp, Facebook ,Twitter, Instagram, Line.ย  Simak nih beberapa diantaranya:

Wah, salah satu personel JKT48, Fidly Immanda Azzahra (@Fidly_JKT48) juga menunjukkan jarinya yang telah tercelup tinta lho.

Akun @aryariansyah2 sampai mewanti-wanti untuk menunjukkan jari kalau saja ada razia golput.

Nah, kalau ini lain lagi. Akun @tananda23 sedikit puitis. “Tunjukkan jarimu… Yang manis pun tercelup dalam tinta cinta,” cuitnya. Wah kalau ini gombal sekali ya.

Nah! Kalau ini dari pendukung Jokowi.

Wah, rupanya pendukung Prabowo pun tak mau kalah!

Ternyata, sambil posting jari tercelup tinta, tetap saja baper ya.

 

Berburu Diskon

Hal berikutnya yang juga menjadi kegiatan warga setelah mencoblos yaitu beramai-ramai berburu diskon! Mereka sampai rela antri mengular demi diskon yang dijanjikan.

Pemilik akun @Arsalcrispy bahkan telah menyiapkan tahapan-tahapan pencoblosan saat pemilu. Mulai dari bersiap-siap ke TPS, menunggu antrian untuk coblos pilihan, lalu masuk ke bilik suara dan mencoblos pilihannya, kemudian pulang. Terakhir, berburu diskon dengan tunjukkan tinta di jari. Pastinya!

Tapi ternyata tidak sedikit juga yang mengurungkan niatnya begitu melihat antrian yang begitu panjangnya.

Niat berburu diskon gagal. Ciut lantaran melihat antrian mengular. Dia pun mengucap selamat tinggal.

Tapi ada juga yang sukses berburu diskon. Begitu bahagia, dirinya pun tak lupa foto dirinya di cermin.

Nah, kalau ini, berdua terlihat begitu ceria dengan diskonan dimana-mana.

Kalau postingan yang ini pun jelas-jelas memproklamirkan dirinya sebagai diskon hunter.

Wah, ternyata hariย  puncak Pemilu 2019 menjadi hari yang membahagiakan bagi masyarakat, khususnya para netizen. Terlihat dari berbagai keceriaan di hari bersejarah dalam demokrasi Indonesia. Semoga, siapa pun nanti yang terpilih, mampu mengayomi seluruh lapisan masyarakat dalam damai. [END]

 

 

error: Content is protected !!