Tips Trik

Asuransi Kendaraan MSIG Berkendara Tanpa Cemas, Pikiran Tenang

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Demikian laman yang kubaca melalui monitor laptop. Sederhana. Tapi dalam dan mengena.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas : YES! 

| dindindonk.com Perkembangan Indonesia sebagai salah satu pangsa pasar dunia otomotif termasuk tinggi. Hal tersebut dapat dirasakan secara langung di jalan raya. Kamu tentu dapat menyaksikan sendiri sesaknya jalanan oleh kendaraan di jalanan ibukota. Hal tersebut menunjukkan tingginya kebutuhan transportasi masyarakat. Masyarakat membutuhkan sarana transportasi dalam kesehariannya. Kendaraan, baik roda dua maupun empat menjadi sarana transportasi tersebut.

Tiap orang yang mengendarai kendaraan tersebut tentu saja berada dalam kondisi yang berbeda-beda. Dengan berbagai tingkat pengalaman, tingkat emosi serta kesehatan pengendara membuat kondisi berlalu lintas di jalan raya memiliki risiko kecelakaan cukup tinggi.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

| dindindonk.com – Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas | ilustrasi (sumber: msigonline.co.id)

Dilengkapi dengan foto yang sangat powerful seperti contoh di atas. Siapa yang tidak tergugah? Kombinasi kalimat tadi: Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Ditambah dengan foto tersebut. Hatiku pun terenyuh. Mengingat risiko yang kuhadapi ketika berkendara. Ternyata aku sangat beruntung selalu selamat.

Mungkin kamu tidak menyadarinya. Tapi berkendara itu, baik dengan kendaraan roda dua maupun empat selalu memiliki risiko. Risikonya pun tidak kecil lho! Terpapar risiko, mulai dari sedikit senggolan di jalan. Sampai yang besar. Seperti kehilangan kendaraan. Bahkan nyawa!

Namun jangan khawatir. Segala keresahan dan rasa cemas akan hilang dengan asuransi kendaraan. Dengan memiliki asuransi kendaraan sebagai pelengkap kendaraan kamu, tentu akan membuat hidup lebih tenang. Berkendara bukan lagi momok menakutkan. Baik bagi sang pengendara, juga orang-orang yang terkasihi.

Tentang Asuransi Kendaraan

Apakah yang dimaksud dengan asuransi kendaraan? Yaitu layanan perlindungan dari pihak asuransi terhadap kendaraan yang kamu miliki. Asuransi kendaraan memberikan perlindungan kepada ragam jenis kendaraan baik roda dua maupun empat. Perlindungan asuransi terhadap berbagai risiko yang tidak dikehendaki. Sebut saja mulai dari kecelakaan, kerusakan, kehilangan. Risiko bencana alam, kebakaran, hingga kerusuhan pun dapat dimasukkan ke dalam klausul klaim. Tergantung kebutuhan sang klien.

Dengan membeli asuransi kendaraan, maka kendaraan kamu terjamin. Segala kerugian yang menimpa kendaraan kamu akan diganti perusahaan asuransi. Tentu saja,  segala persyaratan dan kondisi yang telah disebutkan dalam perjanjian ketika kamu membeli asuransi harus terpenuhi. Hal tersebut agar dapat mengklaim asuransi kendaraan.

2 Alasan Kamu Butuh Asuransi Kendaraan

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

| dindindonk.com – Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas | ilustrasi (sumber: Alessio Lin/Unsplash)

Mungkin kamu bimbang tentang perlunya membeli asuransi kendaraan atau tidak. Setidaknya, pikirkanlah pointer-pointer berikut sebagai bagian pertimbangan kamu:

1. Risiko selalu mengintai di jalan

Bukan bermaksud menakut-nakuti, tapi kita tidak pernah tahu kapan musibah menghampiri. Termasuk untuk kendaraan kamu. Ketik sedang menjalani aktivitas keseharian, kendaraan yang kamu gunakan berhadapan dengan risiko kecelakaan atau kerusakan akibat musibah yang datang menimpa tanpa dikehendaki.

2. Kriminalitas

Tingkat kriminalitas yang tinggi mengintai kendaraan di jalan. Entah bagian dari kendaraan seperti spion atau spakbor. Bahkan kendaraan pun bisa raib dibawa lari pencuri. Potensi kejadian seperti ini membuat kamu harus melindungi kendaraan dengan asuransi kendaraan.

3 Manfaat Asuransi Kendaraan

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

| dindindonk.com – Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas | ilustrasi (sumber: msig)

Nah, manfaat yang akan kamu dapat dengan membeli asuransi kendaraan terkait dengan alasan mengapa kamu membutuhkan hal tersebut. Berikut penjelasannya:

1. Perlindungan terhadap kerusakan

Tingginya risiko kecelakaan yang mengintai di jalan raya. Hal tersebut membuat kendaraan kamu rentan terhadap kerusakan. Kecelakaan yang terjadi berpotensi menimbulkan kerugian besar. Nah! Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan ini, asuransi kendaraan menjadi perlindungan untuk diri dan kendaraan kamu. Tiap kerusakan yang terjadi akibat kecelakaan lalu lintas akan digantikan oleh pihak asuransi.

2. Perlindungan dari aksi kriminalitas

Jangan ditanya sudah berapa banyak kendaraan yang sudah hilang di Indonesia ini. Tingkat kriminal yang tinggi, menjadikan target pencurian motor masih terbilang tinggi. Apa jadinya jika kendaraan yang baru anda beli tersebut hilang dicuri maling. Tentu anda akan mengalami kerugian materil yang cukup banyak, terutama bagi kendaraan roda empat. Jadi yang bisa kau lakukan untuk menjaga kendaraan dari resiko pencurian adalah dengan mengasuransikannya. Jika kendaraan anda dicuri, maka pihak asuransi akan memberikan anda dana atas kehilangan kendaraan tersebut.

3. Membantu meringankan tanggung jawab pada pihak ketiga

Bila kecelakaan melibatkan pihak ketiga, tentu urusan menjadi panjang. Terutama bila menyangkut masalah biaya. Pihak asuransi akan membantu meringankan kesulitan ini. Tanggung jawab kepada pihak ketiga yang membutuhkan uang dalam jumlah besar. Lindungi diri kamu terhadap risiko di jalan dengan asuransi kendaraan

4. Perlindungan demi keamanan masa depan

Tentu saja, dengan membeli suransi kendaraan, masa depan kamu akan lebih terlindungi. Baik diri dan juga aset (kendaraan) kamu. Apalagi bila kamu menggunakan kendaraan sebagai alat vital berkegiatan sehari-hari. Segal hal terkait bisnis dan keluarga akan turut terlindungi secara tidak langsung.

5. Menghemat pengeluaran

Awalnya mungkin janggal. Karena kewajiban kamu membayar premi yang juga butuh biaya. Namun, dari sisi perencanaan keuangan justru merupakan penghematan. Asuransi praktis mengurangi dana talangan yang perlu disiapkan untuk kejadian yang tidak disangka-sangka. Praktis dana tersebut dapat dipergunakan untuk kegiatan lain.

Memiliki asuransi kendaraan praktis dapat demi mengurangi pengeluaran yang biasanya lumayan banyak bila musibah kecelakaan menghampiri.

6.Perlindungan aset

Kendaraan kamu adalah aset yang perlu dilindungi. Kamu perlu menjaganya dengan baik. Perlindungan terhadap aset ini juga bisa dilihat sebagai ungkapan rasa syukur dan bentuk tanggung jawab. Baik itu terhadap diri kamu, maupun terhadap barang-barang yang kamu miliki. Perlindungan aset berarti juga turut mengurangi pengeluaran tidak penting.

Asuransi kendaraan membantu memberikan perlindungan tersebut. Merawat dan menjaga aset kendaraanmu sebaik-baiknya.Jadi, kamu tidak perlu lagi khawatir. Berkendara menjadi nyaman, tanpa rasa cemas.

7. Jaminan warisan

Asuransi kendaraan juga melindungi warisan keluarga. Banyak kasus bahwa kendaraan sebagai salah satu harta warisan untuk keluarga atau keturunan sang pemilik kendaraan. Praktis, dengan membeli asuransi perlindungna kendaraan, juga memberikan jaminan warisan keluarga tetap terjaga.

8. Perlindungan dari rasa cemas

Boleh dikatakan sebagai manfaat yang menenangkan pikiran. Betapa tidak? Dengan mendaftarkan kendaraan kamu dalam asuransi kendaraan, praktis, satu persoalan terselesaikan. Kamu tidak perlu lagi merasa cemas. Keluarga kamu dan terkasihi juga tak lagi merasa waswas. Asuransi kendaraan memang memberikan perlindungan dari rasa cemas dan was-was yang menghantui pikiran.

Berkendara Tanpa Cemas Dengan Asuransi Tepercaya

Berkendara tanpa cemas bukan sekedar impian. Karena kamu dapat mewujudkannya menjadi suatu kenyataan. Dengan memiliki asuransi terbaik bagi kendaraanmu, niscaya membuat pikiran tenang. Jauh dari rasa was-was. Sudah saatnya kamu menentukan pilihan sedari awal. Mulai dari awal membeli mobil langsung beli asuransi mobil. Mendaftar di perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan paling terpercaya. Tidak lain yaitu MSIG. Karena, hanya di Asuransi MSIG, Berkendara Tanpa Cemas.

Asuransi MSIG

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

| dindindonk.com – Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas | ilustrasi (sumber: msig)

Asuransi kendaraan MSIG merupakan produk asuransi dari PT Asuransi MSIG Indonesia. Perusahaan asuransi ini  memiliki layanan klaim untuk  2 jenis kendaraan. Yaitu kendaraan roda dua dan empat. Berbagai klaim mulai dari kerusakan kecil, besar sampai dengan kehilangan kendaraan.

MSIG sendiri merupakan singkatan dari Mitsui Sumitomo Insurance Group. MSIG memiliki visi menjadi Grup Asuransi Internasional nomor 1 di dunia. Jaringan asuransi MSIG meliputi lebih dari 40 negara dan lebih dari 24 ribu karyawan di seluruh dunia.

Sebagai perusahaan asuransi, MSIG telah banyak makan asam garam. Di Indonesia, prerusahaan ini telah beroperasi  lebih dari 40 tahun. Mengikuti tren perkembangan zaman saat ini, mereka pun berbenah. Perkembangan terus-menerus perusahaan. Saat ini memiliki asuransi online sebanyak 2 produk. Yaitu asuransi perjalanan dan asuransi kendaraan.

Perusahaan ini terafiliasi dengan MSIG Holdings (Asia) Pte. Ltd. Perusahaan multinasional ini tersebar di penjuru Asia, terutama di Hongkong dan negara-negara ASEAN. Pengalamannya sudah lebih dari 100 tahun melayani keamanan dan keselamatan perusahaan maupun individu, termasuk kamu.

Jangan takut, karena perusahaan ini tepercaya. Selain terdaftar di OJK. Juga sebagai Member of MS & AD Insurance. Artinya, mendapatkan kepercayaan dari grup asuransi dunia. Wujud nyata dari Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas.

Ragam Pilihan Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

| dindindonk.com – Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas | ilustrasi (sumber: dok.pri)

PT Asuransi MSIG Indonesia menyediakan asuransi kendaraan berdasarkan 2 hal. Yaitu setoran premi dan tanggungan kerugian. Berikut jenis asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas yang cocok untuk kamu:

Asuransi All Risk (Comprehensive)

Asuransi kendaraan jenis ini memberikan perlindungan penuh. Semuanya atas tanggungan yang terjadi sesuai dengan polis asuransi. Mulai dari kerusakan ringan maupun berat. Kamu tidak perlu khawatir, karena ditanggung oleh asuransi MSIG bila klaim sesuai dengan polis.

Tentu saja, karena memberikan proteksi penuh, maka bayarannya pun berbeda. Premi asuransi jenis ini lebih besar jumlahnya. Sebenarnya merupakan hal yang wajar. Karena risiko yang ditanggung pun jauh lebih besar. Kamu juga dapat menambah perlindungan lho! Istilahnya: perluasan proteksi. Kamu dapat mendaftar untuk proteksi lebih. Terutama terkait terorisme, kerusuhan, serta bencana alam. Biaya premi perluasan proteksi berlaku sesuai dengan jenis perluasan asuransi kendaraan yang kamu ambil sebelumnya.

Mobil dengan range harga diatas 500 juta cocok untuk produk ini. Wajar, karena biaya perbaikan mobil-mobil jenis ini praktis lebih mahal. Jadi, dengan menggunakan asuransi all risk dari Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas, biaya tersebut akan ditanggung oleh perusahaan asuransi MSIG.

Total Lost Only

Asuransi TLO atau Total Lost Only berbeda dengan asuransi yang diterangkan sebelumnya. Asuransi kendaraan jenis ini memberikan jaminan atau biaya asuransi pada kondisi tertentu. Yaitu pada kondisi hanya jika kendaraan  kamu hilang akibat pencurian. Atau bila kendaraan telah rusak total akibat kecelakaan.

Kamu harus cermat bila ingin mendaftar asuransi jenis ini. Biaya perbaikan yang sama ditanggung oleh perusahaan. Atau lebih dari 75% dari harga kendaraan Anda saat itu. Artinya, asuransi jenis ini memiliki kondisi minimal. Yaitu kerusakan mobil kamu diatas 75 persen. Jika dibawah itu, klaim asuransi tidak berlaku. Kekurangannya adalah, bila terjadi kecelakaan minor, kamu sendiri yang harus menanggung biayanya. Sebaliknya, bila kerusakan besar terjadi pada kendaraan minimal 75%, kamu dapat mengklaim pertanggungjawaban dari pihak asuransi.

Asuransi Kombinasi (Gabungan)

Jenis asuransi ini merupakan kombinasi all-risk dan TLO. Artinya, asuransi MSIG bertanggung jawab penuh atas kerusakan yang terjadi. Klaim kerusakan ringan sampai dengan berat. Bahkan bila terjadi kasus kehilangan kendaraan.

Tips: Manfaatkan Ragam Asuransi Kendaraan Sesuai Kebutuhan

Biasanya, pemilik kendaraan mendaftarkan asuransi all risk padat tahun pertama hingga ketiga. Jenis ini menjadi pilihan mengingat kondisi mobil yang masih baru. Selanjutnya, kamu sebagai pemilik kendaraan dapat beralih ragam asuransi kendaraanya. Baik itu beralih ke TLO, gabungan, atau bila tetap menggunakan asuransi all risk. Semuanya kembali pada kebutuhan kamu. Jadi, Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas merupakan pilihan terbaik untuk kamu.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

| dindindonk.com – Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas | ilustrasi (sumber: msig)

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Kehadiran asuransi kendaraan MSIG untuk dapat membuat pemilik kendaraan merasa nyaman. MSIG memberikan layanan asuransi di Indonesia agar kamu dapat merasakan kenyamanan berkendara tanpa cemas. Asuransi kendaraan MSIG mampu melindungi kamu dari berbagai risiko tidak diinginkan. Bagaikan tameng atau pelindung, pihak asuransi MSIG mengganti biaya kerugian yang timbul akibat risiko yang menimpa kamu. Hal tersebut hanya dapat terwujud dengan kamu bergabung dalam perlindungan asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas.

MSIG bertekad untuk kontribusi terhadap pengembangan masyarakat. Terutama dalam hal membantu mengamankan masa depan kamu. Juga dunia. Keamanan dan keselamatan masyarakat dunia melalui lini bisnis asuransi. Pengalaman global lebih dari 100 tahun membuatnya sangat tepercaya. Asuransi Kendaraan MSIG akan terus mendampingi kamu sepanjang waktu.

Cara Membeli Asuransi Kendaraan MSIG

Asuransi kendaraan MSIG dapat kamu beli dengan mudah. Berikut caranya:

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Cara Mudah Beli Asuransi Melalui MSIG Online

Hal yang membuat perusahaan ini bertahan begitu lama karena selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Sekarang, kamu tidak perlu lagi datang ke kantor untuk membeli asuransi. Kamu dapat melakukannya di mana saja. Di rumah, kantor, atau di perjalanan. Semuanya dapat kamu lakukan melalui MSIG Online. Membeli asuransi di MSIG Online itu praktis, aman dan cepat. Mudah bukan? Cukup bertransaksi melalui laptop atau smartphone di genggaman tangan. Dalam hitungan detik, kamu langsung terlindungi oleh asuransi kendaraan MSIG.

Pengajuan Klaim Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Satu hal yang membuat Asuransi Kendaraan MSIG diminati banyak orang yaitu kemudahan proses klaimnya. Klaim asuransi MSIG terhitung dan tidak menyulitkan pelanggan. Sebagai informasi, Asuransi MSIG Indonesia merupakan salah satu perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia. Yang membuatnya lebih kuat dan terpercaya yaitu karena merupakan anggota grup asuransi umum terbesar di Jepang.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Banyak orang membeli produk asuransi perusahaan ini karena tepercaya. Yang tak kalah penting, karena bisa diklaim kapan saja diinginkan. Prosesnya sesuai prosedur persyaratan berlaku dalam perjanjian klaim asuransi kendaraan.

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Pertama; Segera hubungi Hotline klaim asuransi MSIG. Gunanya, kamu langsung memberitahukan kecelakaan tersebut. Selain itu, pihak asuransi pun segera terupdate dengan kondisi terkini kliennya.

Kamu juga dapat mencari tahu bengkel terafiliasi dengan asuransi. Gunanya, jika kendaraan kamu terdapat kerusakan, maka kamu dapat membawanya ke bengkel tersebut. Di bengkel itu, kamu dapat mengisi notifikasi klaim. Hal ini sebagai rujukan pengajuan klaim. Patut diketahui, hal ini bisa kamu lakukan bila kamu membeli Polis Asuransi Kendaraan All Risk (Comprehensive).

Kedua; Sebagai langkah mengklaim asuransi kendaraan kamu harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari mengisi, melengkapi serta menandatangani notifikasi klaim. Kemudian menyerahkan surat tersebut bersama salinan dokumen lainnya ke pihak asuransi.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

| dindindonk.com – Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas | ilustrasi (foto: Taylor Grote/Unsplash)

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Ketiga; Setelah perbaikan kendaraan selesai, jangan lupa memeriksa kendaraan kamu ya! Terutama untuk melihat apakah bagian yang dilaporkan mengalami kerusakan sudah pulih dengan sebaik-baiknya. Agar dapat mengeluarkan mobil kamu dari bengkel tersebut, kamu perlu menandatangani dokumen kepuasan pelanggan dan laporan bengkel lainnya bila dibutuhkan.

Keempat; Ada kalanya pihak asuransi memerlukan Laporan dari pihak kepolisian. Terutama bila terkait dengan kasus pencurian, kehilangan, atau keterlibatan pihak ketiga.

Kelima; Segera laporkan ke pihak-pihak berwajib. Bila misalnya terjadi klaim pencurian, segera melapor Polisi dalam waktu 24 jam. Jangan lupa meminta salinan laporan tersebut. Termasuk segera melaporkannya kepada pihak asuransi.

Keenam; Bekerjasama dengan pihak Adjuster atau Investigator. Mereka adalah pihak yang ditunjuk oleh asuransi untuk melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan yang telah kamu laporkan.

Ketujuh; Lengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan.

Kedelapan; Jangan panik. Segera telepon nomor darurat asuransi MSIG. Jangan lupa untuk mencatat hal-hal penting. Seperti nomor kendaraan yang terlibat. Nama, alamat serta telepon pengendara lain yang terlibat, dan para saksi. Jangan lupa meminta perusahaan asuransi dan nomor polis dari kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Kamu dapat melaporkan kecelakaan ke kantor MSIG Indonesia. Langsung hubungi pelayanan telepon darurat 24 jam di nomor telepon 021-292796.

Kesembilan; Jangan pasrah. Yang tak kalah penting, jangan mengakui kewajiban atau tanggung jawab apapun dari kecelakaan tersebut. Semuanya harus melalui penyelidikan, laporan serta keterangan para saksi terlebih dahulu.

Penutup…

Di Indonesia, memiliki kendaraan adalah sebuah prestise, atau kebanggaan. Namun ada yang lebih penting. Dibalik semua itu, kamu harus tetap mendahulukan yang paling penting. Yaitu keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Memilih asuransi terbaik untuk melindungi kendaraan kamu akan mendatangkan rasa tenang serta jauh dari rasa was-was. Nah! Tentu kamu sudah tidak ragu lagi dong untuk memilih asuransi kendaraan yang paling tepat. Asuransi Kendaraan MSIG: Berkendara Tanpa Cemas, Pikiran Tenang!

 

[END] asuransi msig karir | pt asuransi msig indonesia kaskus | asuransi msig | kode promo msig | review asuransi perjalanan msig | msig | msig indonesia | msig tower | msig insurance | drive without worry | #AsuransiMSIG #AsuransiKendaraanMSIG #BerkendaraTanpaCemas #AsuransiMobilMSIG #MSIG #AsuransiMobil #AsuransiKendaraan #AsuransiKendaraanMSIGBerkendaraTanpaCemas #DriveWithMSIG 

Artikel Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas: YES! ini diikutsertakan pada SEO Contest MSIG.
error: Content is protected !!