Jalan Jajan

Staycation Sambil Kejar Deadline Tahun Baru Jadi Sempurna Dengan Laptop ASUS

Dedikasi

Kata yang selalu terpatri dalam hati ini sebagai pengingat untuk menggambarkan perjuangan hidup. Dedikasi melalui pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu. Semuanya demi keberhasilan usaha dan tujuan mulia. Dedikasi juga bisa diartikan pengabdian demi mencapai cita-cita luhur. Dedikasi membutuhkan keyakinan kuat dan teguh. Pekerjaan dan keluarga membutuhkan ini. Pekerjaan perlu dedikasi kuat agar segala target tercapai. Keluarga pun demikian. Butuh dedikasi sepenuh hati membangun keluarga. Pekerjaan dan keluarga. Keduanya berjalan beriringan.

Sore itu, di hari Kamis, lima hari menjelang tahun baru.

Ada notifikasi surat elektronik masuk. Entah mengapa perasaan kok jadi “mendung”. Padahal, sepanjang hari suasana hati dan cuaca berjalan beriringan. Cerah menyambut liburan tahun baru.

Oke…pelan-pelan kubaca surat elektronik kiriman dari bos besar…

Perasaan tidak enak pun menemukan jawabannya. Bos besar meminta banyak laporan tentang berbagai proyek tahun 2018. Yang lebih bikin pusing, harus presentasi tanggal 2 Januari 2019.

Whaatt! Itu kan hari kedua tahun baru … 

Padahal menurut jadwal, baru akan ada presentasi tanggal 7 Januari 2019. Apa daya, semua jadwal berubah. Bos besar meminta semua jadwal dan laporan dimajukan. Termasuk presentasi. Well …

Rencana liburan akhir tahun pun berubah total. Padahal, tadinya sudah siap menutup tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019 di luar kota. Piknik selama beberapa hari, sambil menikmati suasana segar di pegunungan.

Buyar sudah. Selain harus menyiapkan bahan presentasi, juga berbagai materi laporan harus selesai dan diserahkan pada tanggal dua. Itu artinya: Lembur di tahun baru.

Ooooh my GOD …

Rencana Awal Batal, Rencana Dadakan Jadi Pilihan

Hmmm, jadi gini … waktu terbatas, bahan laporan menumpuk, ditambah presentasi di depan bos besar. Konsentrasi penuh dibutuhkan, tapi janji liburan sudah kadung tidak bisa dibatalkan. Sebagai kepala keluarga, kompromi sebagai jalan tengah harus dicari. Melalui perdebatan, masukan, dan lainnya (maklum, anak-anak liburan pinginnya jalan-jalan ke tempat jauh).

Akhirnya sepakat untuk menggelar staycation, alias stay vacation. Staycation menjadi pilihan untuk berlibur sejenak menghilangkan penat di tengah kesibukan yang padat. Bisa juga dijadikan alat untuk mencari inspirasi. Bagiku, staycation kali ini bermakna keduanya. Berlibur sejenak bersama keluarga, sambil mencari inspirasi dan semangat untuk mengejar deadline laporan. 

Kegiatan staycation yang menjadi pilihan yaitu menggelar acara bakar-bakar alias barbeque di malam tahun baru. Liburan di tempat jauh tetap ada, hanya digeser waktunya (hahaha). Tempatnya? Di rumah sendiri, mengundang sanak saudara untuk ikut serta dan menginap. Jadi, staycation di malam tahun baru nih!

Walau cuma staycation, tapi tetap butuh perencanaan. Untung di rumah sudah ada Grill (walau sederhana). Jadi tinggal membeli bahan makanan saja. Wah kalau ini keseruan belanja anak istri ya. Karena mereka diberi kebebasan membeli bahan makanan yang ingin diolah (syaratnya cuma satu: harus dimakan).


| foto: dokumentasi pribadi| infografik: dindindonk.com |

Staycation sambil kebut deadline

Di sela-sela kegiatan staycation, tetap kukejar target deadline laporan. 

Proses pembuatan laporan serta presentasi yang aku kerjakan terdiri dari beberapa bagian. Pertama dimulai dari penulisan tentang masing-masing proyek. Kemudian, penulisan tentang proyek ini juga membutuhkan desain presentasi dengan foto-foto yang tidak sedikit jumlahnya. Ada juga beberapa presentasi video singkat. Hmmm … padat sekali ya? 

Laporan dan persiapan presentasi ini kukerjakan dengan menggunakan laptop ASUS X441UA. Laptopku ini harus dapat mengerjakan multi tasking. Mulai dari mengetik, mengerjakan materi presentasi seperti desain grafis, mampu menampung file gambar yang membutuhkan ukuran besar, sampai pembuatan video presentasi. Belum lagi berbagai software pendukungnya yang juga harus berjalan secara simultan dan bersamaan. Walau laptop kerja berat, untungnya ASUS ku ini mampu mengerjakan tugas dengan baik.

Trus, bagaimana presentasinya? Well, seru! Tapi karena masuk ruang rapat dan termasuk rahasia perusahaan, jadi tidak ada gambarnya. 


| foto: dokumentasi pribadi| infografik: dindindonk.com |

Aku dan Laptop ASUS

Perkenalkan. ASUS X441UA. Ini adalah perangkat laptop ASUS yang kupakai saat ini. Dia dengan setia menemani ku mengerjakan setiap tugas dan proyek dengan penuh dedikasi tinggi. Laptop ASUS ini menjadi temanku ketika bertemu dengan klien, menemaniku berkreasi dan mencetuskan ide dalam pekerjaan ini.


| foto: dokumentasi pribadi| infografik: dindindonk.com |

Warnanya yang menyala biru menyegarkan selalu dapat menularkan semangat dan ide-ide baru dalam setiap ide dan kreasiku.

Laptop ASUS selalu ada di sisi.

Membantuku berdedikasi dalam tiap pekerjaan dan proyek, tempatku menumpahkan segala ide dan kreasi.

Melalui laptop ASUS ini, aku sudah menghasilkan beberapa kreativitas dan menyelesaikan beberapa proyek. Karya yang dihasilkan tidak sedikit. Berkat bantuan laptop ini, ide dan kreativitasku mendapatkan ruang untuk berekspresi. Alhamdulillah.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu. tuntutan pekerjaan membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang kian mumpuni. Teknologi yang kian berkembang juga pasti akan menghadirkan sesuatu yang baru untuk menjawab segala tuntutan tersebut. Namun, dari pengalamanku menggunakan laptop ASUS, laptop ini adalah yang terbaik.

Berdasarkan kebutuhan, tuntutan zaman dan pekerjaan, serta pengalaman tersebut, aku memiliki cita-cita. Apabila ada rezeki, sekaligus sebagai resolusi tahun 2019 ini. Aku ingin menambah laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan lebih mumpuni. Dengan keberadaan laptop baru ini, pastinya aku akan lebih produktif. YUP! Laptop ini akan mendukung dan mempertebal dedikasi dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang menjadi tanggung jawabku. Pastinya ya laptop ASUS!

Hmm, kira-kira seperti apa ya laptop baru idaman ini?

YES!  Aku membutuhkan laptop yang lincah serta fleksibel. Mampu menjadi mitra dalam mendukung setiap dedikasiku menyelesaikan pekerjaan kantor dengan sebaik-baiknya. Serta tidak lupa, bisa menjadi mobile entertainment yang dapat menghibur di kala waktu senggang.

Ketika sudah didukung oleh laptop yang handal dan mumpuni, aku haqqul yakin akan mendapatkan pengalaman berbeda dan pasti sangat membantu menyelesaikan setiap pekerjaan dengan hasil sebaik mungkin. Laptop itu adalah … 

*Klik tombolnya


Lalu apa alasannya memilih laptop ASUS Zenbook UX391UA ? Aku jabarkan pada tulisan di bawah ini ya…

YUP! Dengan ASUS Zenbook UX391UA, aku akan dapat memaksimalkan kreativitas. 

Di dalam dunia pekerjaanku, yang namanya kreativitas itu mutlak banget.

Tidak hanya presentasi, bahkan laporan pun perlu disajikan dengan penuh kreativitas. Tidak jarang, laptop juga dipakai sebagai alat presentasi ke hadapan klien. Jadi, harus dapat menampilkan gambar ciamik dengan resolusi tinggi. Selain itu mampu mengeluarkan suara dengan kualitas mumpuni yang mendukung presentasi menggunakan media video serta musik. Satu hal yang tidak kalah penting, harus ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Ya, karena itu tadi. Sering dibawa kemana-mana, harus mendatangi klien dan melakukan presentasi di hadapan mereka.

Banyak sekali fitur-fitur yang membuat ASUS Zenbook UX391UA menjadi pilihanku. Fitur-fitur ini sangat membantu menghasilkan kreativitas maksimal.


| foto: asus | infografik: dindindonk.com |

Tipis dan ringan membuatnya juara di mataku. Jenis pekerjaanku yang sering mobile (berpindah-pindah tempat) membutuhkan laptop yang lincah. ASUS Zenbook UX391UA menjawab kebutuhan itu.

Berat hanya 1 kg

Dengan berat hanya 1 kg,
ASUS Zenbook UX391UA jauh lebih ringan dibanding para pesaingnya. Ini jelas membantu pekerjaanku yang kerap membawa laptop kemana-mana, terutama untuk bertemu klien. Mudah dibawa kemana-mana karena tidak memberatkan.

12,9 mm saja

ASUS Zenbook UX391UA sangat tipis, hanya 12,9 mm saja. Hal ini menjadikannya sangat ringkas, karena dapat dengan mudah diselipkan ke dalam tas.

Fitur unggulan utama berikutnya dari ASUS Zenbook UX391UA setelah tipis dan ringan adalah desain ErgoLift. Dan menurutku, ini adalah fitur yang paling keren. Desain ErgoLift yang dikembangkan ASUS membuat desain laptop, yang ketika kita buka akan membentuk kemiringan 5,5 derajat dari meja. Selain itu, laptop dapat terbuka maksimum 145 derajat, lebih lebar dibanding laptop lain. Desain inovatif dan revolusioner ini memberikan tiga keuntungan:

Mengetik lebih nyaman

Pengalaman mengetik menjadi lebih menyenangkan. Terkadang aku harus mengetik laporan selama berjam-jam. Hal tersebut dapat mengakibatkan pergelangan tangan pegal. Nah, dengan desain ErgoLift ini, dijamin mengetik lebih nyaman, pegal-pegal hilang.

Pendinginan lebih efisien

Sudut yang terbentuk sebesar 5,5 derajat ini membuka ruang di bawah laptop. Dengan demikian aliran udara pendinginan dapat lebih besar dan lebih cepat mendinginkan laptop. Cocok untuk pekerjaanku yang membutuhkan proses lama.

Suara lebih optimal

Ruang yang terbentuk di bawah membuat getaran suara dari sistem audio yang ditanam di laptop ini lebih mengalir, menghasilkan suara lebih jernih dan keras. Hmm, presentasi menjadi lebih ciamik pastinya.

Jangan terkecoh dengan penampakan ASUS Zenbook UX391UA yang tipis dan ringan. ASUS sangat serius menampilkan produk dengan daya tahan tinggi. Tidak tanggung-tanggung, laptop ini diturunkan dalam uji coba berstandar militer untuk memastikan ketangguhannya.

Berstandar militer


ASUS Zenbook UX391UA memenuhi standar militer MIL-STD 810G. Standar tinggi ini yang sangat menuntut keandalan dan daya tahan. ASUS melakukan serangkaian uji terhadap laptop ini. Hasilnya, sebuah laptop yang sangat kuat dan kokoh. Selain tes berstandar militer, ASUS juga melakukan uji internal yang kesulitannya sangat tinggi, jauh di atas standar yang ditetapkan oleh industri.


| foto: asus | infografik: dindindonk.com |

Satu hal penting yang tidak boleh diabaikan adalah performa laptop tersebut. Aku jelas membutuhkan sebuah laptop yang mampu bekerja dengan performa yang tinggi dan prima secara berkesinambungan.
Pada ASUS Zenbook UX391UA telah tertanam Prosesor Intel® Core™ terbaru ditambah dengan Windows 10 yang membuat performanya halus dan sangat responsif.


CPU Intel® Core™ i7

ASUS menyematkan prosesor berkinerja tinggi pada laptop ini, termasuk prosesor Intel® Core™ i7 terbaru dan RAM hingga 16GB.

Cepat

Wuuuzzz! Laptop ini berkecepatan tinggi. Aku tidak perlu menunggu lama untuk operasional dan pekerjaanku.

Memori Besar

Memori besar untuk mendukung kinerja pekerjaanku.

Wah! Semua komponen yang tersemat dalam laptop ASUS Zenbook UX391UA ini memberikan kemudahan dalam setiap pekerjaanku yang seringkali mengharuskan multitasking. Mengejar deadline ketat tidak lagi menjadi hambatan dengan menggunakan laptop ini. Tak ada lagi kehebohan yang tidak perlu, apalagi drama kepanikan. Semuanya dapat terselesaikan dengan hasil maksimal.

Kamu suka ga sih kalau dimanjain? Nah, laptop ASUS Zenbook UX391UA benar-benar memanjakan penggunanya lho! Lihat saja display layar yang tajam dan kaya warna, layar sentuh dan teknologi Nano Edge. Lalu, Audionya juga berkualitas tinggi. Baterai yang tahan lama serta proses pengisian yang cepat, belum lagi ditambah konektivitas yang cepat.

Belum cukup sampai di situ, ASUS juga memberikan pengalaman baru pengguna penggunanya, melalui Windows Hello dan Amazon Alexa, serta keyboard ergonomis yang membuat pengguna semakin nyaman mengetik.

NanoEdge

Teknologi layar NanoEdge memberikan tampilan maksimal. Dengan rasio 85% screen-to-body, bingkai laptop lebih ramping, tapi mampu memasukkan layar yang lebih besar.

Layar UHD Immersive 4K

Bayangkan, 331 piksel per inci! Hal ini menjadikan tampilan di layar NanoEdge sangat tajam. Hasilnya, mampu memperlihatkan detail terbaik ketika mengedit foto dan video, hingga font teks terkecil.

Teknologi Layar UHD Immersive 4K Ini sangat membantu saya untuk dapat menghasilkan kinerja visual terbaik.

Multi-touch

ASUS semakin memanjakan para kreator handal dengan menyematkan teknologi Multi-touch screen. Dengan menempatkan 10-point multi-touch display. Kreativitasku akan semakin berkembang jauh.

Kombinasi Windows Ink dan ASUS Pen (opsional), untuk memungkinkan interaksi sentuh yang lebih nyaman bagi pengguna, dibanding laptop lainnya.

Jangan lupa, sentuhan kreatif ini akan semakin maksimal dengan menggunakan ASUS Pen yang dijual terpisah.

Baterai Tahan Lama

Seringkali, pekerjaan mengharuskanku on-the-move ke berbagai tempat. Aku membutuhkan baterai berkapasitas tinggi. ASUS menyematkan baterai yang berteknologi fast-charge. Hal ini memungkinkan baterai terisi ulang secara cepat (dalam waktu 49 menit saja!) hingga kapasitas 60%. Aku tidak perlu lagi kerepotan mencari tempat untuk mengisi baterai laptopku. Lancar jaya!

Konektivitas Tanpa Batas

Laptop ASUS Zenbook UX391UA menggabungkan teknologi ASUS Wi-Fi Master. Aku dapat menikmati koneksi Wi-Fi yang lebih cepat dan lebih andal (stabil hingga 65 meter) dan jarak yang lebih jauh, hingga 300 meter. 

Audio Mencengangkan


Laptop ASUS Zenbook UX391UA memiliki kualitas audio yang tak tertandingi. Menyematkan spesialis audio Harman Kardon untuk menghasilkan teknologi audio ASUS SonicMaster Premium. Ditambah dengan dua speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround. Suaranya paling luar biasa!

foto: asus

Keyboard Ergonomis

Keyboard pun menjadi perhatian. Jarak antar tombol cukup lebar sehingga serasa seperti tombol desktop. Tidak hanya itu, permukaan tombolnya dibuat untuk membantu pengetikan akurat. Bila bekerja di tempat yang pencahayaannya kurang, aku tidak perlu khawatir. Cahaya emas yang lembut memungkinkan untuk terus bekerja dan tetap nyaman di mata.

Tidak cukup sampai disitu, ASUS masih memanjakan pengguna laptop ini dengan menghadirkan dua kemudahan.

Pertama, One-touch access with Windows Hello. Laptopku akan lebih aman dan lebih mudah diakses. Sensor sidik jari yang terpasang di touchpad hanya cukup satu sentuhan saja!

Kedua, Amazon Alexa. Yaitu layanan suara berbasis cloud yang membantu ku dengan tugas, hiburan, informasi umum, dan banyak lagi. Tinggal minta saja, Alexa akan langsung memberikan merespons. Keren!

Bagaimana? Masih kurang informasi? Kalau begitu kamu bisa menggali informasi lebih detail dari ASUS ZenBook UX391UA melalui link berikut: https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-S-UX391UA

Kesimpulan

­Kesimpulannya? Aku butuh ini … Asik banget ya kalau bisa memiliki Laptop ASUS Zenbook UX391UA. Menghabiskan waktu di depan laptop jadi semakin betah. Menuangkan ide pun jadi tidak ada habisnya. SERUUUU!

Tidak hanya itu, tampilan laptop ASUS Zenbook UX391UA yang super ciamik akan semakin membuat ku terlihat percaya diri ketika sedang presentasi di depan bos, rekan kerja, ataupun klien. DUH! Aku butuh banget nih keberadaan laptop ASUS Zenbook UX391UA di sisiku. Mempertebal dedikasiku, menemani hari-hari menjadi semakin produktif dan penuh kreativitas.


| foto: asus |

Resolusi

Harapanku, tahun ini akan terwujud #2019PakaiZenbook baru, yaitu laptop ASUS Zenbook UX391UA.

| foto: asus | infografik: dindindonk.com |

­

Demikianlah sedikit cerita tentang #LiburanAsikDenganLaptopASUS. Cerita seru tentang staycation sambil mengejar deadline di akhir tahun yang berakhir hepi berkat bantuan laptop ASUS.

­Foto-foto dalam artikel ini bersumber dari ASUS. Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog “Liburan Asik Dengan Laptop ASUS” yang diselenggarakan oleh mirasahid.com.

error: Content is protected !!