Tips Trik

4 Camilan Ampuh Tinggi Protein Pengganjal Perut Lapar Ketika Puasa

* cover foto: istock


 

| dindindonk.com | Bulan puasa yang penuh berkah, tentu menjadi sebuah kewajiban bagi muslim menjalankan ibadah puasa. Nah, agar kuat menahan perut lapar selama puasa, mungkin kamu bisa mencoba camilan tinggi protein pada waktu sahur.

Mengonsumsi makanan tinggi protein akan sangat membantu kamu menahan lapar. Mengapa? Karena kamu akan  merasa kenyang lebih lama. Protein memiliki sifat memperlambat pencernaan. Bahkan dapat bantu menunda pencernaan karbohidrat pada makanan. Itulah sebabnya kamu merasa kenyang lebih lama.

Jadi, kira-kira makanan ringan atau snack seperti apa ayang baik dimakan pada waktu sahur? Yuk simak 5 camilan tinggi  protein yang dapat kamu nikmati sebelum  di kala sahur, sebelum berpuasa sehari penuh.

Greek Yogurt

| dindindonk.com | Ilustrasi Greek Yogurt. (foto: Stage 7 Photography/Unsplash)

Walau sama-sama menyandang nama yogurt, tapi Greek Yogurt memiliki kandungan protein lebih tinggi dibanding yogurt biasa. Hal ini didapatkan karena Greek Yogurt telah melalui proses penyaringan dalam proses pembentukannya. Kandungan proteinnya cukup tinggi, dan akan dicerna secara perlahan dalam tubuh. Dengan demikian akan membuat kamu kenyang lebih lama. Bila kamu suka, dapat juga ditambahkan madu, sehingga rasanya lebih nikmat.


Artikel Terkait:

Kalau kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Greek Yogurt, dapat membaca tulisan yang mengupas tentang salah satu produk terkaitnya.


 

Telur Rebus

| dindindonk.com | Ilustrasi telur rebus. (foto: Anton Nikolov/Unsplash)

Satu hingga dua telur rebus yang kamu konsumsi ketika sahur akan memberikan asupan tinggi protein bagi tubuh. Nikmat sekali dinikmati ketika hangat. Bila kamu ingin menambahkan merica atau garam dan sambal pun tetap nikmat, pokoknya dapat dimakan sesuai selera kamu.

Kacang almond

| dindindonk.com | kacang almond (foto: Juan José Valencia Antía/Unsplash)

Cukup dengan mengonsumsi kacang almond dalam takaran seperempat hingga setengah cangkirnya ketika sahur. Kamu akan mendapat asupan protein tinggi yang kamu butuhkan selama puasa. Atau kalau kamu juga menggemari selai almond, cukup dengan takaran dua sendok selainya, dijamin mengganjal perut.

Keju

| dindindonk.com | ilustrasi keju (foto: mimilk.com)

Selain tinggi protein, keju juga mengandung kalsium, vitamin A dan D. Kamu dapat memakannya bersama dengan roti, buah-buahan, atau sayuran. Namun, bagi pecinta keju, melahapnya langsung juga sudah menjadi sebuah kenikmatan tersendiri.

Demikian kira-kira camilan ringan dan sederhana sebagai teman sahur kamu. Nah, kalau kamu pilih yang mana?

[END]

 

error: Content is protected !!