Gaya Hidup

Berpengalaman 17 Tahun, RumahWeb Pilihan Terbaik Bangun Web Buat Bisnis Online Kamu

RumahWeb

Salah satu resolusi tahun 2019 ku yang ingin benar-benar terwujud tahun ini adalah memulai bisnis online sendiri.

“Hmmm, tapi bagaimana ya memulainya?” tanyaku kepada sobat yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia bisnis online.

“Ya, mulainya dengan memilih nama yang menarik,” ujar sobatku ini.

“Udah gitu aja?” tanyaku lagi.

“Ya ngga lah! Abis itu, pilih hosting yang terpercaya, yang bisa bantu n dukung bisnis online itu,” jelasnya.

Sampai di situ aku pun merenungkan betul ucapan sosok sobat yang memberi pencerahan singkat itu. Sebagai seorang pemula, tentu saja menyadari butuh banyak belajar tentang bisnis online ini. Namun, walau masih belajar, aku benar-benar ingin mewujudkan resolusiku di tahun 2019 ini.

Alasan Berbisnis Online

Era serba digital seperti masa kini menghadirkan berbagai kemudahan. Dengan saratnya teknologi dan informasi digital yang semakin berkembang membuka peluang baru yang dulunya tidak terbayangkan. Bisnis online adalah salah satu yang muncul dengan kemajuan teknologi sekarang. Dewasa ini, peluang bagi pebisnis online kian terbuka lebar dan semakin berkembang tiap harinya.

Bisnis online memang menggiurkan. Kemudahan menjalankan bisnis daring yang tidak memberi batasan umur, ditambah potensi keuntungannya, membuat perlahan-lahan orang beralih melakukan bisnis secara online. Yup! Aku termasuk orang yang tergiur berkecimpung di bisnis ini.

Profesi bisnis online pun bermacam macam. Sebut saja blogger, youtuber, content creator. Lapak-lapak online. Wah, peluangnya memang terbuka lebar. Dan pastinya, seiring perkembangan zaman, pasti bisnis online ini akan semakin berkembang dengan munculnya-profesi-profesi baru yang saat ini belum ada.

3 manfaat bisnis online

Menurutku, setidaknya ada ada beberapa alasan yang membuat bisnis ini kian dilirik.

  • Bisnis online dapat dilakukan dari mana saja. Yup! Cukup bermodal jaringan internet yang tersedia di berbagai tempat, langsung bisa online dan mengerjakan bisnis ini.
  • Pendapatan yang menjanjikan. Kalau ditekuni dengan serius dan benar, berbisnis online tidak kalah dengan kerja kantoran. Yaitu,sama-sama memberi pendapatan yang cukup untuk hari depan.
  • Tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai dan menjalankannya. Berkebalikan bila dibandingkan dengan bisnis konvensional yang membutuhkan sewa tempat berbiaya mahal.

Hanya saja, syarat sukses berbisnis online, selain tekad kuat, juga harus ditunjang provider website atau situs yang dapat memang berpengalaman di bidang ini.

Mencari Informasi

Cara tercepat mencari informasi ya dengan bertanya langsung ke Mbah Gugel. Mulailah aku mencari tahu dengan mengetikkan kata kunci “provider web”, dan inilah hasilnya:

rumahweb

Muncul nama RumahWeb tepat di bawah tiga iklan google diatasnya. Masih dilanda rasa penasaran, aku kembali mengetik  kata kunci pencarian “provider web bisnis online”. Ini hasilnya:

Wah! Nama RumahWeb kembali muncul. Kali ini di urutan hasil pencarian berbayar alias iklan. Namanya muncul pertama kali dengan teks berbahasa Indonesia. Tepat di bawah iklan yang menggunakan bahasa Inggris. Wah, kalau ini sih pasti bukan kebetulan! Batinku. Akhirnya aku klik pilihan itu, RumahWeb.

Seolah menjawab pertanyaanku, tampilan yang muncul pertama kali di halaman depan situs ini memunculkan penawaran tentang domain yang berkaitan dengan toko bisnis online. Wah! Kok bisa ya? Jangan-jangan berjodoh? Belum lagi kata-kata sambutan di websitenya, RumahWeb: Website Beken berawal dari Domain Keren! Terang saja aku semakin penasaran mengulik lebih jauh tentang RumahWeb.

rumahweb

 

Dan, terus terang saja, dalam penggalian informasiku tentang RumahWeb, aku menemukan alasan-alasan yang membuatku semakin yakin memilihnya untuk membangun web dan memulai bisnis online ku. Simak yuk!

Mengapa Memilih RumahWeb

Pengalaman

Pertama kali melihat logonya di pojok kiri situs ini aku langsung sadar bahwa RumahWeb sudah berusia 17 tahun di 2019 ini. RumahWeb beroperasi sejak tahun 2002. Sejak saat itu hingga kini, sudah membantu memenuhi kebutuhan banyak konsumen terkait hosting, domain, dan pembuatan website serta hal-hal terkait lainnya.

Memiliki akreditasi ICANN dan PANDI

rumahweb

Logo cukup besar terpampang di halaman situs ini. “Kami adalah ICANN dan PANDI”. Wah, apa ya ICAN dan PANDI itu?  ICANN  yang merupakan akronim Internet Corporation for Assigned Names and Numbers adalah lembaga non-profit yang tugasnya mengatur dan mengelola nama domain yang ada di seluruh dunia. Kembali terngiang nasihat sobatku tentang memilih provider yang sudah teregistrasi ICANN.

Akreditasi ICANN bukanlah perkara mudah. Perusahaan yang memiliki akreditasi ini harus lolos persyaratan ketat. Proses panjang akreditasi dengan melalui audit lengkap perusahaan. Mulai dari aspek finansial, lalu aspek kelayakan teknis, dan hal-hal terkait lainnya. RumahWeb jelas terpercaya, karena kabarnya, selain RumahWeb, hanya ada 3 registrar saja di Indonesia. Bayangkan, hanya 4 pemegang akreditasi ini di NKRI!  Jadi, RumahWeb merupakan provider berkualitas tinggi.

Lalu, kalau PANDI itu apa? Mirip-mirip dengan ICANN. Hanya saja, khusus mengelola domain ekstensi Indonesia. Sebut saja .id, .co.id, .web.id, serta berbagai varian .id lainnya.

Jadi kredibilitas Rumahweb sebagai penyedia nama domain sudah tidak perlu diragukan lagi. Akreditasi ICANN dan PANDI = jaminan kepercayaan!

Ragam pilihan ekstensi domain

Ternyata ekstensi domain banyak sekali ragamnya. Mulai dari yang populer seperti .com atau .net, hingga yang spesifik. Sebut saja .shop untuk toko online, .org untuk organisasi, .xyz. Wah pokoknya banyak sekali. Kamu bisa mencocokannya sesuai dengan jenis usaha bisnis online yang ingin dijalankan.

Kontrol Domain sendiri

Penting juga ya untuk dapat mengontrol domain. Disamping itu, RumahWeb menyediakan fitur lengkap untuk operasional domain. Jadi akan nyaman menjalankan bisnis online. Kamu adalah bos untuk domain yang kamu pilih.

Support maksimal

rumahweb

Iya, betul, sebagai bagian dari komitmen 100% RumahWeb untuk konsumennya. Melalui programnya, Orang Rumah, melayani konsumen sepanjang waktu selama 24 jam, 7 hari seminggu, 365 hari dalam setahun. 24x7x365. Pelayanannya pun mencakup live chat, telepon dan imel. Ini penting buatku, terutama bagi yang mendapatkan kesulitan dan butuh bimbingan. Support “Orang Rumah” akan sangat membantu.

Harga ramah kantong

Pelayanan maksimal. Fasilitas maksimal. Harga minimal. Wah, beneran deh, RumahWeb mengerti banget keinginan kebanyakan orang. Belum lagi kalau RumahWeb menyelenggarakan promo. Sudah murah ya makin murah saja. Mau beli domain murah atau hosting murah? Jelas RumahWeb tempat terbaik untuk mencari itu semua.

Sweet Seventen; Rumahweb Paling Dipercaya

Wah, ternyata! Rumahweb memberikan banyak hal kepada konsumennya. Apalagi dengan pengalamannya selama 17 tahun. Di era digital, 17 tahun itu sangat berarti. Dengan segala pengalamannya, RumahWeb jelas bukan wajah baru di dunia domain dan hosting provider.

Jadi, tidak salah bila mengatakan: RumahWeb Pilihan Terbaik Bangun Web Buat Bisnis Online Kamu! [###]

#rumahweb17th #pos17ivelygrow


Disclaimer:
Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi “Nulis Blog Review” yang diadakan  oleh RumahWeb. Sumber penulisan dari RumahWeb. Sumber foto berasal dari RumahWeb dan diolah secara mandiri.
error: Content is protected !!