You don't follow trends.

You create them.

Tidak hanya sekali ini, tapi berkali-kali ASUS memberi bukti kehebatannya. Gebrakan demi gebrakan terus digelontorkan ASUS demi memuaskan konsumennya di Indonesia.

ASUS memang peka menggarap pasar. Medio Februari 2019 lalu, ASUS meluncurkan produk laptop terbaru. Uniknya, ASUS mengambil momen Valentine Day sebagai gambaran terobosannya menduetkan dua teknologi ikonik dalam satu laptop. Para pengguna laptop pun menyambut kedatangan produk ini dengan penuh antusias:  ASUS Vivobook Pro F570.

Sebagai seorang data analis, aku membutuhkan sebuah laptop yang multi fungsi. Mengolah data lalu menyajikannya dalam bentuk konten yang kreatif jelas perlu didukung dengan perangkat prima. Mulai dari kegiatan mengetik biasa, olah data, sampai penyajian dengan olah grafis kadang dilakukan secara bersamaan.

Belum lagi waktu keseharian yang dihabiskan di depan layar. Terkadang untuk membunuh kepenatan, sekedar mencari hiburan sejenak melalui hiburan audio maupun visual, atau bermain game, juga lagi-lagi menggunakan laptop. Laptop di era zaman now harus mampu menjawab berbagai kebutuhan tersebut. ASUS Vivobook Pro F570 hadir untuk menjawab tantangan itu.

ASUS Vivobook Pro F570
Duetkan AMD-Nvidia,
Aksi Multitasking Makin Dahsyat!

Penggabungan Dua Teknologi Hasilkan Performa Mumpuni

Yang jadi biang kehebohan yaitu perpaduan dua buah teknologi kelas atas. Dua teknologi tersebut, yakni chipset prosesor dari AMD Ryzen (AMD Ryzen R5-2500U dan R7-2700U) serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX1050. Masing-masing teknologi ini telah lama dikenal oleh penggila gawai laptop sebagai yang terdepan di bidang spesialisasinya masing-masing.

Penggabungan dua teknologi ini menjadi hal yang paling ditonjolkan oleh ASUS. “Pembungkusan” keduanya dalam satu wadah merupakan ide terobosan. ASUS mengambil dan menggabungkan kebaikan dari keduanya. AMD telah memiliki pengalaman mumpuni dalam teknologi prosesor. Produk-produk berteknologi tingginya banyak dipakai oleh  berbagai console game. Produknya pun banyak tersemat dalam laptop-laptop di pasaran. Sementara, NVIDIA banyak mendominasi laptop lapisan atas. Perpaduan keduanya membuat ASUS mampu menampilkan sebuah produk yang mempertemukan aspek harga dengan performa gawai paling optimal untuk dapat dinikmati konsumen.

Selain itu, Penyatuan AMD serta NVIDIA praktis menyatukan dua fans garis keras keduanya dan mendukung produk ASUS yang memang yahud ini.

Prosesor AMD Ryzen

Prosesor AMD Ryzen R5-2500U dan R7-2700U merupakan perangkat yang sangat powerful guna mendukung kinerja multitasking. Prosesor ini memiliki kekuatan dan daya tahan mumpuni. Sehingga, dapat dengan mudah mendukung kinerja laptop secara optimal, terutama dalam hal menghadirkan grafis serta multimedia. 

AMD Ryzen membuat kegiatan multitasking ataupun membuat konten jadi lebih mudah dan menyenangkan. Sangat cocok digunakan oleh para kreator konten dan pekerja multimedia.

Desainnya yang ramping juga mendukung tampilan laptop ASUS dengan ciri khasnya: ringkas dan ringan.

”AMD sangat antusias bermitra dengan ASUS dalam peluncuran ASUS Vivobook Pro F570 di Indonesia. Diperkuat AMD Ryzen Mobile, prosesor notebook ultra-thin tercepat di dunia, pengguna Vivobook Pro F570 bisa mendapatkan performa yang mereka butuhkan untuk aktivitas sehari-hari,”  

Peter Chambers, AMD Sales Senior Director kawasan Asia Pasifik dan Jepang.

NVIDIA GeForce GTX1050

Penyematan GTX 1050 pada ASUS Vivobook Pro F570 membuatnya mampu menampilkan visual yang memukau dan kinerja hebat.

Kekuatan yang dihasilkan memberikan hasil tiga kali lebih besar dibanding kartu grafis generasi sebelumnya. Bagi kamu yang suka dengan multimedia visual, perangkat ini akan memanjakan mata kamu dengan detail halus dan resolusi tajam. 

Hebatnya, kinerja yang dihasilkan begitu besar dengan pemakaian daya lebih efisien. Hasilnya pemakaian energi baterai lebih irit. Praktis dapat bekerja lebih lama dengan laptop ini.

Apa Kata Mereka...

”Kombinasi Ryzen 5 dan GeForce GTX 1050 menghadirkan kinerja yang cukup memadai untuk aktivitas multmedia dan digital masa kini.”

”Spesifikasi VivoBook Pro F570Z ini tidak biasa, karena menggabungkan chip CPU bertenaga dari AMD dan juga chip GPU yang bertenaga dari Nvidia.”

”Jika Anda sering berkutat dengan software pengedit foto dan video serta Anda sesekali senang untuk bermain game, ASUS VivoBook Pro F570 cocok untuk Anda.”

”Perpaduan antara prosesor AMD Ryzen generasi kedua dengan GPU GTX 1050, menghasilkan performa yang cukup tinggi.”

”Lewat produk terbarunya, Asus VivoBook Pro F570, brand asal Taiwan ini menggabungkan pengalaman dan performa ala laptop gaming dan desain khas laptop mainstream.”

Image result for ASUS“Ini merupakan kali pertama kami menghadirkan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang dikombinasikan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050” 

Jonas Chen, Notebook Country Product Manager ASUS Indonesia 

Desain Modern dan Eye Catching Look

Potongan tubuh punggungnya bersudut dengan baluran warna Reaper Black bermotif serat baja. Tema industrial modern membungkus mewah sang laptop idola.

Terlebih dengan aksentuasi garis warna biru petir alias “lightning blue” mengelilingi tepi badan laptop. Keunikan warna ini mengundang mata untuk menatapnya berlama-lama. Warna biru petir ini juga mewarnai tampilan logo ASUS di depan dan dalam laptop ketika layarnya dibuka.

ASUS tidak mengesampingkan ciri khasnya sebagai sebuah produsen laptop yang ringkas dan ringan. Terlihat dari ketebalannya yang hanya 2,19cm dengan bobot seberat 1,9kg. Praktis. Laptop ini sangat mudah dibawa kemana-mana.

Tampilan Penuh Warna dan Layar Puaskan Mata

 

Penyematan AMD dan NVIDIA praktis meningkatkan secara signifikan kemampuan grafis ASUS Vivobook Pro F570. 

Tidak berpuas diri di situ, ASUS lantas mengoptimalkannya dengan pemberian teknologi layar laptop yang berkualitas tinggi. Dengan demikian, kamu dapat menikmati detil visual yang ditampilkan dari laptop ini secara tajam dan halus serta penuh warna. 

Yuk disimak seperti apa.

ASUS Splendid

ASUS memastikan kamu mendapatkan pengalaman visual yang luar biasa. Teknologi pengoptimalan visual ASUS Splendid memberikan visual terbaik untuk semua jenis konten. 

Fitur empat mode tampilan, yaitu Normal, Eye Care, Vivid, dan Manual dapat diakses dengan satu klik saja.

 

ASUS Eye Care

Teknologi ini mampu memberikan visualisasi terbaik yang memanjakan mata kamu. 

Namun, di saat bersamaan mampu mengurangi pancaran sinar warna biru yang dapat merusak mata hingga 33 persen.

 

ASUS Tru2Life

Teknologi ASUS Tru2Life Video membuat tiap piksel dalam bingkai video jadi lebih optimal. Teknologi cerdas ini berhasil meningkatkan ketajaman dan kontras sebesar 150%.  

Kamu akan terpana menikmati kualitas gambar yang sempurna. Seakan benar-benar nyata.

Wah, Wide-view technology? Apa tuh?

Teknologi yang disematkan ASUS di laptop ini. Dengan menyematkan Wide-view Technology, ASUS memberikan kenyamanan bagi kamu untuk menikmati visual yang terpancar indah melalui layar laptop dari hampir semua sudut.

Kamu tetap dapat menikmati akurasi warna yang unggul, gambar yang lebih cerah dan pantulan sinar minimal dari posisi mana pun di depan layar. Jadi kamu dan teman-teman kamu dapat nonton drama Korea bareng-bareng. Tanpa perlu rebutan duduk di tempat paling depan dan lurus dari laptop. Iya, rebutan untuk mendapatkan tampilan gambar terbaik. Semua posisi di depan layar laptop dapat menikmati gambar yang sama kualitasnya.

 

Teknologi Audio Kelas Dunia Manjakan Telinga

Ah, Rasanya belum lengkap bila menikmati film ataupun game tanpa ditemani suara yang dahsyat.

Jangan takut! ASUS peduli dengan tampilan suara laptopnya. ASUS memiliki tim yang khusus mengembangkan kualitas suara yang dihasilkan dari produk-produk keluarannya. Namanya tim ASUS Golden Ear.

Kualitas audio yang dihasilkan dari laptop ini membawa hiburan ke tingkat yang lebih tinggi. 

ASUS SonicMaster

Teknologi audio yang tersemat di laptop ini menghadirkan audio paling luar biasa untuk kamu nikmati.

Teknologi ASUS SonicMaster akan memanjakan telinga kamu. Ditambah dengan integrasi dari perangkat lunaknya yang akan menambah keindahan suara. Perangkat lunak pintar melengkapi ASUS SonicMaster. Jadi, kamu memiliki kontrol penuh atas audio berkualitas tinggi sambil menikmati musik, menonton film, atau bermain game kesukaan.

 

ASUS AudioWizard

Perangkat lunak yang dibenamkan ASUS di Vivobook Pro F570 ini adalah perangkat lunak inovatif yang mendukung performa perangkat kerasnya. Sesuai dengan namanya, perangkat lunak ini seolah menyihir keseimbangan audio yang dihasilkan dari laptop ini.

Keberadaannya memudahkan untuk mencapai keseimbangan audio yang ideal untuk semua jenis konten. Disamping itu, perangkat ini juga menawarkan opsi pengaturan manual. Jadi, kamu dapat mengontrol sepenuhnya audio kamu sesuai keinginan dan selera.

Baterai Prima untuk Hasil Juara

Apa daya sebuah laptop mumpuni tanpa ditunjang baterai yang berkualitas…

Ini pun menjadi perhatian ASUS. Sadar bahwa pemakai laptop ini akan memakainya untuk kegiatan yang penuh intensitas dan mobilitas tinggi, ASUS pun menyematkan baterai berkualitas demi mendukung hal tersebut.  

Stay Cool Dengan Teknologi
ASUS IceCool

Satu hal yang tidak kalah penting yaitu bagaimana caranya menjaga suhu mesin laptop tetap dingin. Karena, hal tersebut akan sangat mempengaruhi kinerja. 

Bila laptop cepat panas, pasti akan berakibat pada mesin laptop yang tidak akan awet. Kedua, akan mempengaruhi kinerja mesin prosesor. Ketiga, alur kerja menjadi terganggu. Hal ini akan fatal, terutama bagi kamu-kamu yang tengah dikejar deadline. 

Itulah sebabnya mekanisme pendinginan laptop penting karena akan langsung dirasakan oleh penggunanya.

ASUS IceCool

Teknologi ASUS IceCool yang terpasang di Vivobook Pro F570 ini menggunakan mekanisme kontrol kipas cerdas, pipa panas tipis dan desain cerdas untuk menciptakan sistem pendinginan yang efisien.

Suhu <36°C

Teknologi pendinginan ASUS ini sangat prima, mampu menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata di bawah 36°C. WOW! Suhu tersebut  lebih rendah dari suhu tubuh, lho!  

Dengan dukungan kinerja pendinginan prima dan pengalaman dari ASUS, kamu akan dapat menggunakan laptop dengan nyaman, tanpa khawatir terasa panas dan mengganggu aktivitas.

Nah, kalau ini buat kamu yang tukang ngetik. Kalau zaman dulu, memakai mesin tik. Sekarang memakai laptop, mengetik dengan keyboard. Bagi kamu yang hobi sebagai penulis, konten kreator yang menyusun tulisan penuh kreasi dan inspirasi, atau kamu mahasiswa yang harus mengerjakan berbagai tugas kampusnya. Oh iya, pekerja kantor juga pasti melakukan hal ini juga. ASUS pun memikirkan desain keyboard laptopnya agar dapat memberikan kenyamanan maksimal bagi aku, kamu, dan semua pengguna laptop ini.

Mengetik Nyaman, Ide Kreasi Mengalir Aman

ASUS memberikan desain keyboard dengan mempertimbangkan kenyamanan penggunanya.

Desain Tombol 1,4 mm

Desain tombol berukuran penuh. Dengan tombol travel 1,4 mm, desain ASUS pada keyboard laptop ini memberikan nuansa solid dan meyakinkan. Tentu saja ini memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. Desain ini sangat berguna untuk yang biasa mengetik selama berjam-jam. 

Tombol Lampu Latar

ASUS melengkapi desain keyboard ini dengan desain backlight pada tombolnya. Dengan menggunakan cahaya LED berwarna putih yang lembut, mampu menjadi pemandu mata tanpa menyilaukan. Hal ini jelas sangat membantu kamu tetap produktif dalam kondisi penerangan yang beragam. Bahkan, dalam kegelapan!

Numpad

Penyematan fasilitas Numpad di papan keyboard membuat laptop ini semakin lengkap. Di samping itu, tentu saja memudahkan bagi penggunanya.

 

Koneksi Tanpa Batas

Mobilitas tinggi membutuhkan dukungan konektivitas yang dapat diandalkan. Belum lagi fungsi multitasking yang dijalankan. Kesemuanya membutuhkan koneksi lengkap, selalu siap sedia demi mendukung kinerja prima.

Wi-Fi 802.11ac dual-band

Untuk konektivitas ultra-cepat, ASUS melengkapi laptop ini dengan Wi-Fi 802.11ac dual-band untuk kecepatan 6x lebih cepat dari 802.11n!

 

Port lengkap

ASUS Vivobook Pro F570 menyediakan berbagai port yang akan mendukung kreativitas serta konektivitas kamu.

sumber: freepik

Kemudahan Dengan Sentuhan di Ujung Jari

Memang luar biasa kemudahan yang ditawarkan oleh laptop ini. Benar-benar menggambarkan era milenial yang serba canggih dan digital. Kamu menguasai penuh kontrol atas laptop ini hanya dengan sentuhan jari. Yup! Dengan pemindai sidik jari, kamu tidak perlu repot-repot lagi mengetikkan kata sandi. Semuanya sudah terintegrasi. Mulai dari keamanan hingga operasional laptop. Ah, memang sungguh nyaman.

Windows

ASUS Vivobook Pro F570 sudah dilengkapi dengan sistem operasional Windows. Begitu membeli dan menyalakannya, kamu bisa langsung tancap gas!

One-touch access with Windows Hello

Sistem operasional Windows terintegrasi dengan Windows Hello. Kamu cukup menggunakan ujung jari untuk mengakses laptop ini. Letakkan jari kamu di pemindai, cukup dengan satu sentuhan, akses masuk terbuka. Hanya untuk kamu.

Fingerprint Sensor

Dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, tentu saja akan meningkatkan keamanan data tersimpan di laptop ini. Karena, hanya pemiliknya dengan data sidik jari tersimpan di laptop yang dapat membuka dan menggunakannya.

SPESIFIKASI LENGKAP

Bagi kamu yang ingin mengetahui berbagai fitur dan spesifikasi lengkap laptop ASUS Vivobook Pro F570, juga dapat langsung klik tombol di samping ini. 

Wah, sudah kepingin berburu ASUS Vivobook Pro F570 ya? Sebagai informasi, ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site atau desktop site

ASUS Vivobook Pro F570

Multimedia. Multitasking. Mobilitas.

Buat Apa Saja.

Buat Siapa Saja.

Penggabungan dua teknologi papan atas. Ditambah dengan teknologi besutan ASUS sendiri, membuat ASUS Vivobook Pro F570 sebagai laptop yang sangat cocok untuk pekerjaan multitasking.

Laptop ini dapat dengan mudah melahap berbagai pekerjaan harian di kantor atau pun menyelesaikan tugas kampus. Tugas-tugas berat seperti pengeditan video dan musik, pembuatan grafis dan konten kreatif pun dapat dilakukan dengan nyaman. Bagi yang membutuhkan hiburan, ASUS VivobookPro F570 dapat menemani menyaksikan live streaming, menonton film, atau sekedar mendengarkan musik. Ibu-ibu yang gemar memasak pun dapat menggunakan laptop ini. Menyimak berbagai resep masakan melalui cookpad dan langsung mempraktekannya di dapur. Kamu yang hobi bermain game juga dapat menikmati berbagai permainan dengan nyaman.

Mengingat kemampuannya menjalankan fungsi multitasking, tentu saja laptop ini dapat digunakan oleh semua kalangan dan profesi. Mulai ibu rumah tangga, mahasiswa, blogger, gamers, youtubers, desainer, konten kreator, atau pekerja kantoran. Disamping itu, dengan bentuk ringkas dan bobot ringan, laptop ini cocok untuk kegiatan yang menuntut mobilitas tinggi. [END]

______________________________________________________________________________________________________________________________________

 

*Sumber foto dari asus.com

Tulisan ini diikutsertakan pada lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Borneo.

 
error: Content is protected !!