Tips Trik

Cara Mudah Dapat Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Murah 2019

Ihh…beneran ga terasa ya waktu berlalu begitu cepatnya! Sudah mau Bulan Ramadhan lagi tahun ini. Abis itu, Lebaran deh! 

Kira-kira seperti itu obrolan dua anak gadis di meja sebelahku. Bukan maksud untuk mencuri-curi dengar. Tapi, volume suara mereka itu loh! Keduanya saling bergantian bercerita dengan penuh kegirangan tanpa ku kehendaki. Volume itu pun sampai juga di telingaku yang duduk persis di sebelah meja mereka. Ya sudahlah. Mau tidak mau aku pun ikut mendengar kegembiraan mereka. Tapi benar juga sih. Sebentar lagi memasuki bulan Maret 2019. Kalau mengintip kalender Hijriyah yang memasuki tahun 1440 H, sudah memasuki minggu-minggu terakhir Bulan Jumadil Akhir. Sesudah itu Rajab. Lalu Sya’ban. Dan kemudian Ramadhan pun datang menghampiri. Kurang lebihnya 60 hari lagi.

Wah. Kalau sudah begini, hanya ada satu di benakku. Bagaimana caranya mendapatkan tiket kereta api mudik lebaran murah 2019 ini.

Mengapa pilih kereta?

Tapi kenapa harus kereta sih? Bagi banyak orang, termasuk aku diantaranya, kereta api adalah moda transportasi paling favorit. Karena, bila dibandingkan dengan mode transportasi lain, kereta api relatif lebih aman, nyaman, murah, dan ringkas.

Nyaman

Ya, karena kita tinggal duduk manis dan menikmati perjalanan. Tidak perlu lagi pusing menghadapi kegilaan macet mudik. Kamu yang biasa mengendarai mobil tidak perlu repot dan capek akibat menyetir kendaraan terlalu lama. Bila kamu mengantuk, tinggal tidur saja di kereta. Nanti kamu dibangunkan oleh alunan lagu selamat datang setibanya di stasiun tujuan.

Aman

Kereta api melaju di atas rel dan tidak bersaing dengan moda transportasi lainnya. Praktis, kereta akan melaju tanpa hambatan dan tingkat kecelakaannya pun relatif rendah.

Ringkas

Pengguna jasa transportasi kereta api tidak perlu direpotkan dengan “ritual” bila menggunakan moda transportasi lain. Ambil contoh bila kamu menggunakan pesawat terbang. Kamu tidak perlu tiba di bandara beberapa jam sebelum keberangkatan (minimal 1 jam) karena harus check-in di sana. Dan sesampainya di tempat tujuan, harus menunggu bagasi kamu di terminal. Menggunakan kereta api relatif lebih ringkas, tidak perlu repot dan buang-buang waktu.

Selain itu, pelayanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dari tahun ke tahun semakin baik dan memanjakan kenyamanan penumpangnya. Banyak lho terobosan yang telah dilakukan. Sebut saja mulai dari perjalanan bebas rokok, perjalanan on time, sampai dengan kemudahan memesan tiket.


Kalau kamu perokok dan ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api, baca dulu artikel ini supaya kamu tidak menyesal belakangan:


Kemudahan memesan tiket

Salah satu cara PT KAI memanjakan kenyamanan penumpangnya adalah dengan memberikan kemudahan memesan tiket.

Yup! Kini, kamu tidak perlu lagi repot-repot pergi ke stasiun untuk sekedar berjejalan antre di loket stasiun kereta api demi mendapatkan tiket mudik ke kampung halaman. Kemajuan teknologi membuat PT KAI mampu memberikan cara memesan tiket kereta api secara online.

Di zaman serba digital ini, semuanya seakan menjadi serba mudah. Termasuk mendapatkan tiket kereta api mudik lebaran murah 2019 … Bila kamu tahu caranya!

Mau tahu caranya dapatkan tiket kereta api mudik lebaran murah 2019?

Pernah merasa kesal ketika menjelang kepergian, tapi ternyata sudah kehabisan tiket kereta api? Aku pernah. Nah untuk menghindari itu, harus memiliki persiapan serta rencana matang agar hal tersebut tidak menimpa kamu.

Pertama, kamu sudah harus menentukan tanggal keberangkatan menuju kampung halaman. Lalu, langkah kedua, kamu juga harus sudah tahu jadwal pembelian tiket kereta api. Kalau berdasarkan pengalaman, biasanya tiket kereta api sudah dapat kamu pesan minimal 3 bulan sebelum keberangkatan.

Tahapan ketiga, cari toko online yang bisa booking tiket kereta Api untuk mudik lebaran tahun 2019 ini dan langsung segera pesan sebelum kehabisan.

Tapi, giliran bisa dapat tiket, kok harganya mahal?

Nah, untuk menghindari pengalaman pahit seperti itu, kamu dapat melakukan pemesanan tiket kereta di toko online yang sudah terpercaya. Kalau aku, memilih Blibli.com. Karena dengan membeli di sini, aku mendapatkan tiket kereta api mudik lebaran murah 2019.

Langsung Meluncur ke Blibli.com Travel …

OK. Jari-jemariku menggerakkan kursor melalui mouse pad laptop dan masuk ke laman Blibli.com Travel. Dari situ aku masuk ke menu yang aku telah aku cari: kereta api.

Di Blibli.com Travel, kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan menyediakan berbagai kemudahan untuk pelanggan. Itulah sebabnya sehingga Blibli.com Travel menjadi pilihan terpercaya.

Tapi Tidak hanya itu. Blibli sedang mengadakan kehebohan melalui program Blibli TravelFest. Bila kamu memesan kereta api untuk mudik tahun ini, kamu akan mendapatkan Diskon 30 ribu ditambah undian dengan kesempatan memenangkan hadiah Gratis Umroh. WOW!

Beneran deh, Blibli memanjakan pelanggannya.

Jadi, kamu sudah tidak perlu ragu lagi dong. Mau beli dengan cara mudah dapatkan tiket kereta api mudik lebaran murah 2019? Di Blibli.com Travel Aja.

[###]

error: Content is protected !!